Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial Instalasi CodeIgniter

tidak ada komentar : DIPOSTING OLEH jaka Pada 2015 LABEL: codeigniter

www.primasaja.com -

CodeIgniter sangat mudah untuk diinstall yaitu hanya dengan 4 langkah berikut:

  1. ekstrak file rar CodeIgniter
  2. Upload CodeIgniter folder dan file ke server anda atau localhost. pada normalnya file index akan berada pada root.
  3. Buka file di application/config/config.php dengan menggunakan teks editor dan setting URL dasar. jika Anda menggunakan enkripsi atau session, setting encryption key Anda
  4. Jika anda berniat menggunakan database, buka application/config/database.php file tersebut dengan teks editor dan setting database settings.


Jika anda ingin meningkatkan security dengan menyembunyikan lokasi file CodeIgniter Anda dapat me-rename atau mengganti namanya di folder system dan application ke sesuatu yang lebih bersifat rahasia atau pribadi. Jika Anda menamai ulang file, anda harus membuka file index.php utama dan setting $system_path dan $application_folder  variabel ke file yang namanya anda telah rubah.


Untuk sekuriti yang lebih kuat lagi, baik system dan folder aplikasi lain taruh diatas root web jadi dia tidak mengarahkan akses via browser. settingan dasar, file .htaccess yang termasuk ada dalam setiap folder untuk membantu pencegahan akses secara langsung, tapi yang terbaik adalah untuk menghapusnnya dari akses publik sepenuhnya dalam hal perubahan konfigurasi web server atau tidak mematuhi .htaccess tersebut.


jika Anda ingin membiarkan view public, view public folder ini juga dapat saja di pindahkan keluar dari folder application.


setelah memindahkan mereka, buka file index.php utama dan setting variabel $system_path, $application_folder dan $view_folder, sebaikknya dengan path lengkap, misalnya '/www/myuser/system.'


salah satutambahan untuk mengambil dari produksi lingkungan adalah dengan menonaktifkan pemberitahuan PHP error dan setiap fungsi development-only. Di CodeIgniter, ini dapat berhasil dengan setting ENVIRONMENT yang konstant kalo ingin mengetahui lebih jauh mengenai sekuriti di CodeIgniter klik di sini (belum).



Tidak Ada Komentar: