Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial dan Penjelasan Floating Point Number

tidak ada komentar : DIPOSTING OLEH jaka Pada 2017 LABEL: php

www.primasaja.com -

Sekarang kita sedang belajar referensi bahasa mengenai " type Float ". Floating point number atau disebut juga Float / Double atau Real number. angka mengambang tersebut dapat dispesifikasikan menggunakan kode apapun.


Formalnya LNUM memiliki range [0-9]+, DNUM ([0-9]*[\.]{LNUM}) atau ({LNUM}[\.][0-9]*)

ukuran float juga tergantung pada platform, meskipun maksimum dari ~1.8e308 dengan dengan tingkat ketelitian kurang lebih 14 digit bilangan desimal dalam value ( 64 bit IEEE format ).


contoh :


<?php

$a = 4.567;

$b = 4.5e2;

$c = 2E-15;

?>


Membandingkan floats

untuk melakukan test persamaan isi floating point, dilakukan pembulatan dari keterikatan teratas dalam error relatif. Isinya diketahui sebagai mesin epsilon. atau unit pembulatan, dan perbedaan terkecil diterima dalam kalkulasi.


pada contoh ini kita akan membandingkan $var1 dan $var2 yang memiliki tingkat ketelitian sama yaitu 5 digit. Berikut contohnya :


<?php

$var1 = 9.87654321;

$var2 = 9.87654247;

$mesinepsilon = 0.00001;


if( abs($var1-$var2) < $mesinepsilon ){

echo "benar sama";

}else{

echo "tidak sama";

}


?>


dari testing float diatas maka akan menampilkan nilai benar sama, mengapa? meskipun float dari $var1 dan $var2 memiliki nilai value yang berbeda namun dengan mesin epsilon yang dimaksud tadi hanya diambil pembulatan $mesinepsilon untuk mengambil data 5 digit dibelakang float. dan jika $var2 9.87651247 value tersebut diganti ketika dilakukan testing maka akan menampilkan data tidak sama karena 5 digit yang diambil tidak memiliki kecocokan


NAN

Beberapa operasi angka dapat menghasilkan isi konstan NAN. hasil ini mewakilkan nilai yang tidak terdefinisi atau tidak terhadirkan didalam kalkulasi floating point. semua ketelitian dari isi dibandingkan dengan isi lain, termasuk dirisendiri, tetapi kecuali jika TRUE, akan menghasilkan FALSE.


Karena NAN menyatakan nomor lain dari isi yang berbeda, NAN seharusnya tidak dibandingkan dengan value / isi lain, termasuk diri sendiri, dan malahan seharusnya di check menggunakan is_nan().


Tidak Ada Komentar: