Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Penjelasan Tipe Data Abstrak atau Abstract Data Type

tidak ada komentar : DIPOSTING OLEH jaka Pada 2017 LABEL: algoritma

www.primasaja.com -

sebagai contoh struktur data yang kita sudah diskusikan di penjelasan Pentingnya Struktur Data dan Algoritmakita gunakan primitive tipe data yang mana saja untuk merepresentasikan struktur tersebut? mungkin bisa mungkin juga tidak. kita memiliki satu fakta objective/tujuan tipe data primitive yaitu untuk menyimpan data. 




untuk mendapatkan beberapa fleksibelitas dalam performance operasinya pada data tersebut kita akan memerlukan penggunaan tipe data seperti sebuah cara sehingga kita dapat menggunakannya sebagai fakta model dan melakukan suatu operasi. cara handling data dengan konseptual model yang dikenal dengan abstract data type(ADT). ADT juga mendefinisikan set operasi yang posible untuk data. kita harus ketahui bahwa ADT adalah dasar teoritis konsep dimana digunakan dalam design dan analisis dari algoritma, data struktur, dan software design. sebaliknya(contrast), struktur data adalah wujud nyata(concrete) representasi.


dalam tugas untuk implementasi ADT kita mungkin butuh tipe data atau data struktur atau keduanya. contoh yang paling umum dari ADT adalah stack dan queue. 

  • memikirkan stack sebagai ADT ini tidak hanya mengkoleksi data tetapi juga 2 operasi penting yang disebur pop dan push. fikirkan biasanya kita taruh masukan tumpukan baru dari atas dimana diketahui sebagai push dan ketika kita ingin mengambil barang, kita ambil dari atas dimana dikenal dengan pop. 
  • jika kita memikirkan php array sebagai stack kita akan membutuhkan fungsi tambahan untuk mendapatkan push dan pop operasi ini memikirkan sebagai ADT stack. sama, bahwa queue juga ADT dengan 2 kebutuhan operasi: untuk menambahkan item diakhir queue juga diketahui sebagai enqueue(entryqueue) dan membuang Item dari awal antrian disebut dengan dequeue(deletequeue). keduanya terdengar sama tetapi jika kita memberikan penutup observasi kata dapat melihat bahwa tumpukan pekerjaan Sebagai LIFO model dimana queue bekerja sebagAi FIFO model. 2 matematika model yang berbeda ini membuat mereka 2 ADT yang berbeda.

contoh tipe data abstrak yang umum:

  • List
  • Map
  • Set
  • Stack
  • Queue
  • Priority Queue
  • Graph
  • Tree

Selanjutnya kita akan membahas lebih dalam mengenai tipe data abstrak dan mengimplementasikannya sebagai data struktur menggunakan bahasa pemrograman.


Tidak Ada Komentar: