Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial PHP Control IF IFELSE atau IFELSE

0
jaka prima maulana
www.primasaja.com -

Control if

(PHP 4, PHP 5, PHP 7)


jika construct adalah satu dari paling penting feture dari banyak bahasa, PHP termasuk. ini mengijinkan untuk eksekusi kondisional dari kode bagian/fragment. feature php struktur if sama dengan bahasa C:

if(expr)

    statement


telah dideskripsikan di tutorial tentang ekspresi, ekspresi adalah hasil dari bolean value, jika hasil ekspresi adalah TRUE, PHP akan mengeksekusi statement, dan jika hasilnya FALSE maka akan diabaikan.


Contoh:

<?php

    $a = 5;

    $b = 1;

    if ($a > $b)

      echo "a itu lebih besar dari b";

?>


sering kamu ingin menggunakan lebih dari satu statmenet untuk eksekusi kondisi. tentu , tidak perlu menyerap setiap statement dengan ketentuan if.

sebagai gantinya, kamu bisa group beberapa statement ke statement group. sebagai contoh, kode ini akan mendisplay a lebih besar dari b jika $a lebih besar dari $b, dan akan menugaskan value dari $a ke $b:


<?php

    $a = 5;

    $b = 1;

    if ($a > $b) {

      echo "a itu lebih besar dari b";

      $b = $a;

    }

?>


if statement bisa bersarang dengan if statement lain, dimana melayani kamu dengan lengkap fleksibel untuk kondisi eksekusi dari potongan variasi program anda. sering kamu ingin mengeksekusi statement jika kondisi tertentu, dan statement berbeda jika kondisi tertentu. maka bisa menggunakan else setelah if.

else adalah tambahan dari if statement untuk dieksekusi dalam kejadian ekspresi dalam if statement terevaluasi ke FALSE.


Contoh

<?php

    $a = 1;

    $b = 5;

    if ($a > $b) {

      echo "a itu lebih besar dari b";

    } else {

      echo "a itu tidak lebih besar dari b";

    }

?>

else statement hanya eksekusi if jika ekspresi terevaluasi ke FALSE, dan jika disana terdapat elseif ekspresi - hanya jika terevaluasi ke FALSE



elseif/else if

(PHP 4, PHP 5, PHP 7)

elseif, seperti namanya, adalah kombinasi if dan else. seperti else, itu menambahkan if statment untuk dieksekusi statement yang berbeda dalam kasus original ekspresi if terevvaluasi ke FALSE. bagaimanapun, tidak seperti else, ini akan mengeksekusi alternative ekspresi tersebut hanya jika kondisi elseif terevaluasi hasilnya TRUE.


CONTOH

<?php

    $a = 5;

    $b = 5;

    if ($a > $b) {

        echo "a itu lebih besar dari b";

    } elseif ($a == $b) {

        echo "a itu sama dengan b";

    } else {

        echo "a itu lebih kecil dari b";

    }

?>


disana mungkin terdapat beberapa elseif dengan sama if statement. elseif ekspresi pertama (jika apapun) terevaluasi ke TRUE akan tereksekusi. dalam PHP, kamu juga bisa ditulis 'else if' (dalam 2 kata) dan sifat yang mungkin identical ke salah satu 'elseif' (dalam satu kata). syntactic berarti sedikit/slightly berbeda (jika kamu familiar dengan C, ini sifat yang sama) tetapi line bawah adalah kedua mugnkin menghasilkan sifat yang sama persis.



elseif statement hanya eksekusi jika mendahului ekspresi if dan pendahuluan lain elseif ekspresi terevaluasi ke FALSE, dan masih ekspresi elseif evaluasi ke TRUE.


Catatan: elseif dan else if akan hanya mengacu sama persis ketika menggunakan kurung kurawal "{}" seperti contoh diatas. ketika menggunakan : untuk mendefinisikan kondisi if/elseif, kamu harus tidak memisahkan elseif kedalam 2 kata, atau PHP akan gagal dan menghasilkan error.

<?php

    /* cara salah metode: */

    // if ($a > $b):

    //     echo $a." ini lebih besar dari ".$b;

    // else if ($a == $b): // akan tidak tercompile.

    //     echo "kodingan diatas error.";

    // endif;


    /* metode benar: */

    if ($a > $b):

        echo $a." ini lebih besar dari ".$b;

    elseif ($a == $b): // catatan kombinasi dari kata.

        echo $a." sama ".$b;

    else:

        echo $a." yang lainnya ".$b;

    endif;

?>


Total Komentar : 0
Tidak Ada Komentar: