Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial PHP Constants

0
jaka prima maulana
www.primasaja.com -

constant adalah penanda (nama) untuk value simple. seperti anjuran nama, value tidak dapat dirubah saat eksekusi dari script (kecuali untuk magic constant, dimana tidak secara langsung sesungguhnya tidak constants). constant adalah case-sensitive dari default. untuk kenyamanan, constant diidentifikasikan selalu dengan huruf besar.

nama dari constant diikuti dengan aturan yang sama dari label apapun di PHP. nama constant boleh diawali dengan dengan kalimat atau underscore (_), diikuti dengan kalimat, nomor, atau underscore. regular expression . itu diekspresikan dengan demikian / thusly: a-zA-Z_\x7f-\xff][a-zA-Z0-9_\x7f-\xff]*

itu bisa dengan define() constants dengan layanan atau bahkan nama yang tidak valid, dimana value bisa (hanya) mendatangkan dengan constant(). bagaimanapun, melakukannya dianjurkan.


Contoh penamaan constant yang benar dan tidak benar:

<?php

    // nama constants yang valid

    define("VAR", "isi var 1");

    define("VAR2", "isi var 2");

    define("VAR_3", "isi var 3");


    // nama constant yang salah

    define("2VAE",    "sesuatu");


    // ini valid tapi harus dihindari

    define("__VAR__", "sesuatu lagi"); 

?>


Sintax

kamu bisa mendefinisikan constant dengan menggunakan define() build-in function atau dengan menggunakan const keyword diluar definisi class dari PHP 5.3.0. ketika define() mengijinkan constant didefinisikan ekspresi arbitrary / semaunya, const keyword memiliki batasan sebagaimana diurakan dalam paragraf berikut. setelah konstant didefinisikan, contant tidak pernah bisa diubah atau tak terdefinisi.


ketika menggunakan cont keyword, hanya scalar data (boolean, integer, float, dan string) dapat mengadung dalam constant prior / sebelumnya sampe PHP 5.6. PHP 5.6 seterusnya, ini memungkinkan mendefinisikan constant sebagai ekspresi scalar, dan ini juga possible untuk definisikan array constant. ini bisa didefinisikan constant sebagai resource, tetapi itu harus di cegah, itu bisa menghasilkan hasil yang tak terduga.


kamu bisa mendapatkan vlaue dari constant dengan simple spesifikasi namanya. tidak seperti variables, kamu tidak boleh mendahulukan constant dengan tanda $. kamu juga bisa gunakan fungsi constant() untuk baca isi constant jika kamu ingin mendapatkan nama constant secara dinamis. gunakan get_defined_constants() untuk mendapatkan list dari semua constants yang telah terdefinisi.


Catatan: constant dan (global) variable adalah beda namespace. ini tersirat / implies untuk contoh benar TRUE dan $TRUE secara umum berbeda.


jika kamu menggunakan undefined constant, PHP mengasumsikan nama dari constant itu sendiri, seperti jika kamu memanggilnya sebagai string (CONSTANT vs "CONSTANT"). ini melemparkan usang dari PHP 7.2.0. jika kamu simple ingin cek constant telah terset, gunakan defined() function.


PERBEDAAN CONSTANTS dan VARIABLES:

  • constant tidak memiliki dolar diawal
  • sebelumnya sampe PHP 5.3, constant hanya terdefinisi menggunakan define() function, tidak dengan simple definisi;
  • constant terdefinisi dan terakses dimanapun tanpa memandang aturan variable scope.
  • constant tidak terdefinisi ulang atau undefined sekalinya bereka di set
  • constant hanya terevaluasi ke scalar values. dari PHP 5.6 ini memungkinkan untuk definisi array constant menggunakan const keyword dari PHP 7 array constants juga terdefinsi menggunakan define() kamu bisa gunakan array dalam constant ekspresi skalar (contoh ; CONST1 = array(1,2,3)[0];), tetapi akhir dari hasil harus value tipe yang ijinkan.


CONTOH mendefinisikan constant

<?php

    define("CONSTANT1", "halo primasaja.com");

    echo CONSTANT1; // halo primasaja.com

    echo Constant1; // output "Constant1" dan pemberitahuan isu error

?>

Contoh mendefinikan constants dengan menggunakan const keyword

<?php

    // bekerja dari PHP 5.3.0

    const CONSTANT2 = "halo2 primasaja.com";

    echo CONSTANT2; // halo2 primasaja.com


    const CONSTANT3 = CONSTANT2.'; SELAMAT DATANG';

    echo CONSTANT3; // halo2 primasaja.com; SELAMAT DATANG


    const BINATANG = array('kucing', 'bebek');

    echo BINATANG[1]; // bebek

?>

CATATAN:

tujuan mendefinisikan constants menggunakan define(), constant terdefinisi menggunakna const keyword harus terdeklarasi di top-level scope karena dia terdefinisi di waktu compile. ini berarti dia tidak bisa dideklarasikan didalam function, loops, atau if statement atau try/catch blocks. 


Total Komentar : 0
Tidak Ada Komentar: