Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial PHP Error Control Operator dan Eksekusi Operator

0
jaka prima maulana
www.primasaja.com -

Error Control Operator

PHP support satu error control operator: dengan tanda (@). ketika didahulukan ke ekspresi dalam PHP, pesan error apapun yang mungkin dihasilkan oleh ekspresi akan di abaikan.


jika kamu punya set handle custom error function dengan set_error_handler() lalu itu akan tetap terpanggil, tetapi modifikasi error handler bisa (dan harus) panggil error_reporting() dimana akan mengembalikan 0 ketika memanggil tertekan error didahului dengan @


jika track_errors feature adalah enabled, pesan error apapun tergenerate oleh ekspresi akan di simpan dalam variable $php_errormsg. variable ini akan tertimpa pada setiap error, jadi check lebih awal jika kamu menggunakan ini.

<?php

    // intentional / sengaja file error

    // $file_saya = @file ('non_existent_file') or die ("gagal buka file: error '$php_errormsg'");


    // ini bekerja untuk ekspresi apapun, bukan hanya function:

    // $value = @$cache[$key];

    // akan tidak ada isu peringatan jika index $key tidak ada

?>

Catatan: @-operator bekerja hanya pada ekspresi. Aturan praktis yang sederhana adalah: jika kamu bisa mendapatkan value atau sesuatu, kamu bisa didahului operator @ ke itu. sebagai contoh, kamu bisa didahului itu ke variable, function dan include calls, constants, dan sebagainya. kamu tidak bisa didahului itu ke function atau definisi class, atau struktur kondisi seperti if dan foreach, dan sebagainya.





Eksekusi Operator

PHP support satu eksekusi operator: backticks (``). catat ini bukan single quotes! PHP akan mencoba / attempt untuk eksekusi konten dari backticks sebagai shell command; output akan terkembali (yaitu, itu tidak simple untuk terbuang ke output; ini bisa di definisikan ke variable). gunakan backtick operator adalah identik ke shell_exec()


<?php

    $output = `ls -al`;

    echo "<pre>$output</pre>";

?>

Catat:

tidak seperti bahasa pemrograman lain, backtick tidak mempunyai arti yang spesial dalam double-quote string.


Total Komentar : 0
Tidak Ada Komentar: