Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Tutorial PHP Variable Variables

0
jaka prima maulana
www.primasaja.com -

Variable variables

terkadang sangat nyaman untuk punya nama-nama variable. itu dia, nama variable yang bisa di set dan digunakan dinamis. normal variable ter-set dengan kalimat seperti:

<?php

    $a = 'halo';

?>

variable variable membawa value dari variable dan memperlakukan / treat seperti nama dari variable. dalam contoh diatas, halo, dapat digunakan seperti nama dari variable dengan menggunakan 2 tanda dolar misalkan seperti berikut:

<?php

    $$a = 'halo2';

?>

pada point ini 2 variable telah terdefinisi dan tersimpan dalam simbol PHP tree: $a dengan value halo dan $$a dengan value halo2. karena itu, kalimat ini:

<?php

    echo "$a ${$a}" // output: halo halo2

?>

akan menghasilkan output yang sama persis seperti:

<?php

    echo "$a $halo"; // halo halo2

?>

(i.e) dengan kata lain mereka berdua akan menghasilkan output halo halo2.

untuk menggunakan variable variables dengan arrays, kamu harus membenarkan masalah yang bersifat ambigu. itu dia jika kamu menulis $$a[1] lalu menguraikan membutuhkan pengetahuan jika kamu maksud untuk menggunakan $a[1] sebagai bariable, atau jika kamu $$a sebagai variable dan [1] index dari variable. sintaks untuk memperbaiki ambigu ini: ${$a[1]} untuk contoh yang pertama dan ${$a}[1] untuk contoh yang kedua


Class properties juga bisa di akses menggunakan nama variable property. nama property variable akan di selesaikan dalam / within scope dari dimana call dibuat. sebagai contoh, jika kamu punya ekspression seperti $var1->$var1b, maka local scope akan dijelaskan untuk $var1b dan valuenya akan digunakan sebagai nama dari property $var1. ini juga true jika $var1b adalah array access.


kurung kurawal {} juga bisa digunakan, untuk memperjelas batas /delimit nama properti. itu sangat berguna ketika mengakses values dalama property yang mengandung array, ketika nama properti dibuat banyak potongan, atau ketika nama properti mengandung karakter itu tidak dinyatakan valid. (misalnya dari json_decode() atau SimpleXML).


Contoh variable properti

<?php

    class Kerangka1{

        var $prop1 = 'isi prop1';

        var $prop2 = array('www', 'prima', 'saja', 'com');

        var $prop3 = 'isi prop3';

    }


    $kerangka1 = new Kerangka1();

    $prop1 = 'test';

    echo $kerangka1->prop1; // isiprop1

?>


Total Komentar : 0
Tidak Ada Komentar: